#Day3Journey : Welcoming Party

Monday, November 23, 2015





Sudah sebulan kami disini sebagai mahasiswa exchange (belum tepat sebulan, hanya sudah berganti bulan :D) di KIT. Sampai hampir pertengahan September ini kami masih disibukkan dengan urusan registrasi mata kuliah dan dokumen tinggal di korea. Selebihnya, kami mencoba makanan korea, belanja keperluan pokok (selimut dan bantal haha), jalan jalan ke okgye dan gumi yeog (stay tune in the next post !!). Maaf jika postingan ini banyak sekali fotonya, karena saya ingin yang membaca pos di blog saya bisa dengan jelas mengetahui bentuknya, next time saya akan share dalam bentuk video juga :D

Apa saja yang sudah kami coba dan rasakan disini selama hampir sebulan disinii..
- Menjadi survival untuk hal hal baru dan yang paling hits adalah survival dalam membaca hangul (korean alphabet),  misalnya adalah saat membeli barang, arah, nama tempat, proses pembuangan sampah de el el..



   

- Belajar mandiri !! its the point when you live abroad. Disini semuanya serba dikerjain sendiri.    Misalnya adalah laundry, kami belajar menggunakan kartu untuk laundry mulai dari washing machine  sampai dryer.

- Makanan halal, karena disini muslim adalah minoritas jadi waspada dan curiga adalah senjata kami dalam memilih dan memilah makanan yang akan kami makan.

- But, we love korean food and side dish !!


짜장면; jjajangmyeon
noodle dish topped with a thick sauce made of chunjang (a salty black soybean paste when unheated), diced pork and vegetables, and sometimes also seafood.


 짬뽕, jjampong
combination of noodles, seafood, vegetables and meat, in spicy , savory sauce


라뽁이. rappoki.
 combination of ramyeon and toppoki, added with odeng (korean fish cake)


    
korean side dish


11 September 2015

Acara dari International Office setelah orientasi adalah..... welcoming party :D..
Yeayy akhirnya kita akan gathering dengan seluruh exchange student di fall semester.
Acaranya mulai dari sore hari, kami kumpul berdasarkan pembagian tim, eat snack, chit chat, introducing team's member and palying games.
Ini dia foto foto kami saat welcoming party..


my lovely team .. Techno 2 ..






Sayangnya tidak semua anggota tim kami hadir, jadi belum ada foto full tim.
Dan ini adalah tim tim lain di semester ini..











Apa yang kami lakukan setelah perkenalan team's member?
Playing games :D ...
Bermain tebak nama, tebak gerakan, and well semuanya penuh tawa karena seringkali kali ada miss understanding dalam hal bahasa jadi usaha dengan bahasa tubuh.
Ada juga permainan lain .. emm sebenernya nggak tau itu namanya apa, dari hasil google ada yang bialng namanya Tong Pirate Running Man, jadi kita masukkan semua pedang ke lubang tong. Ready..Set.. Go !!! Tiap orang ambil pedang satu, nah rejeki kalo ada yang narik dan piratenya lompat keluar tong. You got it!! You Lose! dan berakhir dengan dapet tepokan di jidat dari setiap pemain  >,< 





And finally, I meet my korean buddy.. yeayy... Jadi disini setiap 1 orang exchange student akan didampingi 1 korean buddy. Dan aku baru tahu korean buddy aku setelah beberapa hari disini. Ternyata ikutan jemput kami juga saat kami pertama kali datang. mari berkenalan dengan 
Sang Tae 오빠, karena korean buddy older than me. 
Hello from us !! 
dan tunggu cerita saya yang selanjutnya, saya akan share tentang Korean Thanksgiving atau dalam bahasa korea Chuseok



my korean buddy, Kim Sang Tae 



Assalamualaikum,



You Might Also Like

1 comments

Subscribe