Parangtritis..the beach of sand

Sunday, December 16, 2012



Ini kegiatan pas di jogja..
mengisi weekend dengan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di jogja dan rasanya kurang afdol kalo gag ke pantai parangtritis, salah satu icon of jogja, keindahan pantai berpasir di kawasan laut selatan jawa..
traveling kali ini kita nggak cuma ber-7 (aku -ghea -ilham -ikhsan -jeki -afdi -ntis) , barengan sm nana, norie, renny dan mas agung juga...
Dari hasil browsing, kita dapet info kalo ada trayek khusus jogja-parangtritis di terminal jombor. Setelah janjian sama nana, norie, renny buat ketemu di sana , ternyata mereka punya saran lain buat transportasi ke parangtritis.Nyewa mobil dengan tarif 300K dan sudah terhitung PP jogja-parangtritis. Karena semua udah oke , jadilah mobil APV yang kita sewa diisi 12 orang, hahaha, jiwa korsanya pada muncul deh buat berbagi tempat duduk..
Jok belakang langsung di lipet buat tempat duduk 6 orang, lumayan parah tapi seneng kalo ngelakuin bareng temen-temen, unforgotable experience lah haha..dan dengan jarak tempuh sekitar 1 jam kita udah sampe di parangtritis..


kawan - kawan weekend dari kiri ada -ilham -norie -ntis -reny -mas agung
-me -nana(red style) -ikhsan -afdi -jeki dan fotografer dibalik kamera ada -ghea

Langsung menuju lokasi pantai..di sepanjang pantai banyak banget penduduk yang nyewain tikar + payung besar, harganya sekitar 25K , tapi karena kita generasi hemat jadilah memilih tempat di bawah pengeras suara,,
Karena aku gag mau main air, akhirnya aku sama ghea bagian jaga-jaga barang aja sambil ndengerin musik (thanks mas agung udah bawain mini speaker), sambil baca" buku, dan untuk edisi pantai dapet pinjeman bukunya afdi "The Last Shogun - Kisah Hidup Tokugawa Yosinobu" , tapi karena gag tabah sama bukunya (baca : gag kuat ngapalin namanya) jadi tutup buku buka browser hehe..
Tapi gag seru dong kalo ke tempat wisata gag ada acara foto-foto buat dokumentasi.. :D
ini dikiit banget oleh-oleh dari parangtritis..


kolam renang khusus anak di deket pantai..
jadi ggag bingung lagi kalo ngajak anak kecil :D


                                             
ini acara kubur-kubur pasir, nah jeki dapet rejeki buat kubur 1 badan haha..
tapi gag ada fotonya..

Tengah hari, kita rame-rame buak bekal yang udah dipesenin sama mas agung hehe..seru..makan siang rasa-rasa pantai :D
meski panas terik menerpa #alay , dan suasana parangtritis yang kayak 2 tempat seberangan, laut dan gurun, kita menikmati makan siang sambil hemat-hemat air minum yang menipis..
Habis makan toleh-toleh dan kulit mulai keliatan menghitam...kita mutusin untuk pulang, padahal ada rencana buat liat sunset-nya parangtritis yang indah #katanya..

Nah, good weekend ke pantai, ayukk mari dicoba yang belum kesini :D






You Might Also Like

5 comments

Subscribe